Dari sekian banyak jenis vitamin, Vitamin C (sodium ascorbid) adalah vitamin yang memiliki khasiat yang sangat mengagumkan dan terbukti efektif untuk mencegah dan menyembuhkan berbagai penyakit. Oleh karena itu Vitamin C juga sering disebut sebagai The Miracle Vitamin atau Vitamin Mujizat. Dalam beberapa puluh tahun terakhir ini, sudah dilakukan ribuan eksperimen medis untuk membuktikan khasiatnya yang luar biasa. Dr. Robert F. Cathcart dari Los Altos, California, berhasil membuktikan bahwa Vitamin C dalam dosis tinggi sanggup menyembuhkan flu burung. Berikut ini informasi lebih jauh mengenai Vitamin C.

Sumber Vitamin C:
Karena larut dalam air, vitamin C dianggap sebagai nutrisi yang paling aman dan efektif yang diperlukan untuk tubuh, diantaranya bisa kita dapat melalui:

  • Buah-buahan: Jeruk, pepaya, strawberry, kiwi, paprika, brokoli, kembang kol, kubis. Perbanyak konsumsi buah dan sayur di atas untuk asupan vit C anda setiap hari.
  • Suplement: Bentuk tablet (kadang mengganggu pencernaan), bentuk bubuk kristal.
  • Infus: Bentuk terbaik berupa sodium ascorbate dan tidak mengganggu pencernaan
    Apakah manfaat jangka panjang dari terapi infus vitamin C?
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh (immune system)
  • Membantu menjaga sel-sel jaringan tubuh tetap sehat
  • Meningkatkan kolesterol HDL dan mengurangi kolesterol LDL
  • Menurunkan tekanan darah tinggi
  • Meningkatkan penyerapan zat besi
  • Meningkatkan produksi collagen, untuk mengencangkan, menghaluskan dan memutihkan/mencerahkan kulit
  • Sangat baik untuk antiaging dan kecantikan (untuk menghilangkan keriput, menghilangkan jerawat)
  • Bagaimana cara kerja Vitamin C memerangi sel kanker?
    Terapi infus Vitamin C dengan dosis di atas 25gr terbukti memiliki efek antioksidan yang luar biasa, yaitu dengan meningkatkan kadar hidrogren peroksida (H2O2) di dalam sel, baik sel normal maupun sel kanker. Hidrogren peroksida ini mengalami disosiasi dan menghasilkan oksigen radikal bebas. Sel normal dalam tubuh kita menghasilkan enzim yang mampu menetralisir oksigen radikal bebas, tetapi sel kanker hanya mampu menghasilkan seperempat dari jumlah enzim ini. Akibatnya, akumulasi oksigen radikal bebas akan membunuh sel kanker, sedangkan sel normal mampu menetralisir oksigen radikal bebas.

    Seberapa sering saya perlu diinfus?
    Pada umumnya terapi infus dimulai dengan 1 sampai 3 kali seminggu dan sesudah mencapai tingkat stabil dapat dipertahankan dengan infus 1 sampai 2 kali sebulan.

    Apakah infus vitamin C aman?
    Terapi infus vitamin C dilakukan sesuai dengan protokol keamanan di bawah pengawasan dokter ahli. Sejauh ini tidak ditemukan efek negative dari terapi ini.

    Apakah ada efek samping?
    Sesuai dengan protokol standar, terapi infus vitamin C biasanya dilakukan dengan menggunakan larutan RL atau saline sebanyak setengah sampai satu liter. Efek samping dari infus ini biasanya adalah peningkatan volume urine. Tentu saja hal ini sangat wajar. Efek samping lainnya adalah peningkatan energi dalam menjalankan aktifitas sehari-hari dan rasa badan menjadi lebih segar. Tentu saja efek samping ini sangat disukai oleh para pasien. Pada dasarnya tidak dijumpai efek samping negatif dari terapi vitamin C. Vitamin C adalah nutrient yang paling aman adalah untuk kesehatan tubuh kita.

    Apakah saya memerlukan terapi infus vitamin C?
    Setiap orang sangat perlu untuk meningkatkan dan mempertahankan kekebalan tubuh terhadap berbagai penyakit. Terapi infus vitamin C mencegah berbagai penyakit degeneratif (diabetes, jantung, stroke, Alzheimer, Parkinson) dan dapat menyembuhkan penyakit yang sulit disembuhkan seperti penyakit yang disebabkan oleh virus, cancer, dan menigkatkan energi. Oleh karena itu kita perlu mempertimbangkan untuk mendapatkan infus Vitamin C. Kondisi yang disarankan untuk infus vitamin C adalah penyakit kanker, penyakit akut seperti flu, batuk, pilek, penyakit infeksi, dan tingkat energi yang rendah (mudah lelah). Khasiat vitamin C sudah dibuktikan dan dilaporkan dalam lebih dari 1.200 makalah ilmiah dalam dunia kedokteran.